Sabtu, 31 Desember 2011

The Burj Dubai tower

Burj Khalifa ( bahasa Arab : برج خليفة " Khalifa Menara "),  yang dikenal sebagai Burj Dubai sebelum pelantikan, adalah sebuah pencakar langit di Dubai , Uni Emirat Arab, dan saat ini struktur tertinggi di dunia , di 829,84 m ( 2.723 ft). Konstruksi dimulai pada tanggal 21 September 2004, dengan bagian luar struktur diselesaikan pada tanggal 1 Oktober 2009. Bangunan ini resmi dibuka pada tanggal 4 Januari 2010, dan merupakan bagian dari km 2 baru 2 (490-acre) pembangunan kapal disebut Downtown Dubai di 'Interchange Pertama' di sepanjang Sheikh Zayed Road , dekat distrik bisnis utama Dubai . Arsitektur menara dan rekayasa yang dilakukan oleh Skidmore, Owings and Merrill dari Chicago , dengan Adrian Smith sebagai kepala arsitek, dan Bill Baker sebagai insinyur struktur kepala.  Kontraktor utama adalah Samsung C & T dari Korea Selatan .Total biaya proyek ini sekitar US $ 1,5 miliar, dan untuk pengembangan "Downtown Dubai" seluruh, US $ 20 milyar.Pada bulan Maret 2009, Mohamed Ali Alabbar , ketua pengembang proyek, Emaar Properties , kata kantor harga ruang di Burj Khalifa mencapai US $ 4.000 per sq ft (lebih dari US $ 43.000 per m²) dan Residences Armani , juga di Burj Khalifa, dijual seharga US $ 3.500 per sq ft (lebih dari US $ 37.500 per m²).Penyelesaian proyek global bertepatan dengan krisis keuangan 2007-2010 , dan dengan overbuilding besar di negara itu, menyebabkan kekosongan tinggi dan penyitaan. Dengan Dubai terperosok dalam utang dari ambisi yang besar, pemerintah terpaksa mencari bernilai miliaran dolar dana talangan dari minyak yang kaya tetangga Abu Dhabi . Selanjutnya, dalam sebuah langkah mengejutkan pada upacara pembukaan, menara ini berganti nama Burj Khalifa, mengatakan untuk menghormati Presiden UEA Khalifa bin Zayed Al Nahyan untuk dukungan penting itu. Karena permintaan merosot di pasar properti Dubai, sewa di Burj Khalifa anjlok 40% sekitar sepuluh bulan setelah pembukaannya. Dari 900 apartemen di menara, sekitar 825 masih kosong pada waktu itu. The Burj Dubai tower adalah gedung tertinggi di dunia yang selesai dibangun pada tahun 2008. Dirancang oleh perusahaan AS arsitektur Skidmore, Owings & Merrill, hal itu akan rumah 39 lantai ruang hotel, 64 lantai apartemen, dan 37 lantai ruang kantor.




Proses pertama
Pondasi Raksasa

Menara ini akan berhenti di atas pondasi frame-tebal 3,7 juta segitiga didukung oleh 192 tumpukan baja bulat atau dukungan silinder mengukur diameter 1.5m dan memperluas 50m (164 ft) di bawah tanah.


Proses kedua
Anti Gempa

Kekuatan tinggi beton digunakan untuk membantu mencapai stabilitas di struktur ultra-tinggi. Burj Dubai dirancang untuk menahan gempa berukuran sampai dengan enam pada skala Richter. Ini juga akan terus stabil selama angin parah hingga 55m per detik.



Proses ketiga
Mata di Langit

Untuk memastikan stabilitas struktural dari Burj Dubai selama konstruksi, gerakan menara vertikal dan lateral dilacak dengan bantuan sistem penentuan posisi berbasis satelit global. Selama konstruksi, setiap perubahan dalam distribusi beban bangunan erat dimonitor secara real time melalui penggunaan lebih dari 700 sensor tertanam dalam strukturnya.



Proses keempat
Persiapan

Sebagian besar jadwal konstruksi 47-bulan untuk Menara Burj dasarnya adalah pengulangan dari suatu jadwal produksi tiga hari yang melibatkan instalasi bala bantuan baja, menuang beton, dan sebagainya. Di sini, segmen baja telah berkumpul di area pementasan di tanah sebelum diangkat ke daerah memperbaiki di langit saat konstruksi berlangsung.



Proses keliama
Mendapatkan Beton

Pada hari kedua dari siklus konstruksi tiga hari, bentuk yang menciptakan struktur interior di lantai tertentu diatur ke posisi sementara pintu bukaan dan dukungan balok baja terpasang juga. Beton hari berikutnya akan dituangkan ke dalam bentuk – dan kemudian, pada ke lantai berikutnya.




Proses keenam
Berat yang diangkat

Bahkan sebelum lantai tertentu selesai, insinyur konstruksi posisi bentuk dan bahan bangunan di berikutnya dengan jack hidrolik Berkapasitas 2.300 ton.


Proses ketujuh
Super Cranes

Di paling atas selesai lantai di Burj Dubai, tiga crane tower raksasa telah dipasang untuk mengangkat sejumlah besar bahan bangunan dengan cepat di mana mereka dibutuhkan.



Proses kedelapan
Mendapatkan Hak

Empat Pekerja menempatkan beton, atau distributor, telah didirikan di lokasi pembangunan Menara Burj sehingga beton yang dapat dicampur dan cor diangkut dengan cepat dan efisien.



Proses kesembilan
Power Pompa

Tiga pompa tekanan tinggi adalah di tangan di lokasi Tower Burj untuk mengangkut beton sampai dengan awak kerja konstruksi di ketinggian belum pernah terjadi sebelumnya. Tantangannya adalah untuk mengirim beton kekuatan tinggi sampai dengan ketinggian 570m tanpa kehilangan daya tahan dasar atau konsistensi.



Proses kesepuluh
Hoist Away!

Pekerja keras lainnya adalah hoist titanic, seorang aneh yang mengangkat bahan-bahan berat dan pekerja konstruksi. Sebanyak 14 kerekan sementara kecepatan tinggi terus-menerus perjalanan naik dan turun menara.




Proses kesebelaas
Perasaan akan tenggelam

Sebuah bangunan ukuran ini (ingat, struktur ini berbobot 500.000 ton) memiliki kecenderungan untuk tenggelam, jika yang sedikit. Jadi setiap lantai dibangun rata-rata 4mm lebih tinggi dari ketinggian lantai yang ditunjuk.




Proses kedua belas
Lindung Nilai Kontrak

Untuk memastikan Burj Dubai adalah yang tertinggi di planet ini, menara ini atasnya dengan struktur spiral yang memanjang dari tanda 700 meter. Untuk mendapatkan itu di sana, blok untuk dasar spiral sebenarnya berkumpul di dalam gedung. Kemudian, pipa puncak menara diangkat oleh jack hidrolik dengan bantuan kabel baja.





Proses ketiga belas
Berlindung Dari Badai

Burj Dubai dirancang dengan empat tempat penampungan pengungsian setiap 30 lantai dalam keadaan darurat seperti kebakaran atau serangan teroris. Juga, di samping 54 lift kecepatan tinggi, lift darurat terpisah tengah dipasang dengan cepat dan aman mengevakuasi penghuni terletak pada tingkat lebih tinggi.



 Burj Dubai telah tampak berdiri.




Burj Khalifa pada 23 Desember 2009
Mantan nama Burj Dubai

Rekam tinggi
Tertinggi di dunia sejak 2010
Didahului oleh Taipei 101
Informasi umum
Status Lengkap
Jenis Penggunaan campuran
Lokasi Dubai , Uni Emirat Arab
Koordinat 25 ° 11'49 .7 "N 55 ° 16'26 .8" E
Konstruksi dimulai Januari 2004
Selesai 2010
Membuka 4 Januari 2010 
Biaya $ 1.500.000.000 
Tinggi
Antena puncak menara 829,84 m (2.723 kaki) 
Atap 828 m (2.717 kaki) 
Lantai atas 621,3 m (2.038 kaki) 
Teknis rincian
Lantai menghitung 163 huni lantai
ditambah tingkat pemeliharaan 46 di puncak menara tersebut dan tingkat parkir di basement 2
Luas lantai 309.473 m 2 (3.331.100 sq ft)
Desain dan konstruksi
Utama kontraktor SOM , Besix dan Arabtec , Samsung C & T
Pengawasan Konsultan Arsitek & Insinyur Record Hyder Consulting
Manajer Proyek Konstruksi Turner Konstruksi
Grocon
Perencanaan Bauer AG dan Timur Tengah Yayasan
Angkat kontraktor Otis
VT konsultan Lerch Bates
Arsitek Adrian Smith pada SOM
Pengembang Emaar Properties
Struktural insinyur Bill Baker pada SOM



Teknik sipil

Teknik sipil

Teknik sipil adalah salah satu cabang ilmu teknik yang mempelajari tentang bagaimana merancang, membangun, merenovasi tidak hanya gedung dan infrastruktur, tetapi juga mencakup lingkungan untuk kemaslahatan hidup manusia.
Teknik sipil mempunyai ruang lingkup yang luas, di dalamnya pengetahuan matematika, fisika, kimia, biologi, geologi, lingkungan hingga komputer mempunyai peranannya masing-masing. Teknik sipil dikembangkan sejalan dengan tingkat kebutuhan manusia dan pergerakannya, hingga bisa dikatakan ilmu ini bisa mengubah sebuah hutan menjadi kota besar.



Cabang-cabang ilmu teknik sipil

•    Struktural:
Cabang yang mempelajari masalah struktural dari materi yang digunakan untuk pembangunan. Sebuah bentuk bangunan mungkin dibuat dari beberapa pilihan jenis material seperti baja, beton, kayu, kaca atau bahan lainnya. Setiap bahan tersebut mempunyai karakteristik masing-masing. Ilmu bidang struktural mempelajari sifat-sifat material itu sehingga pada akhirnya dapat dipilih material mana yang cocok untuk jenis bangunan tersebut. Dalam bidang ini dipelajari lebih mendalam hal yang berkaitan dengan perencanaan struktur bangunan, jalan, jembatan, terowongan dari pembangunan pondasi hingga bangunan siap digunakan.

•    Geoteknik:
Cabang yang mempelajari struktur dan sifat berbagai macam tanah dalam menopang suatu bangunan yang akan berdiri di atasnya. Cakupannya dapat berupa investigasi lapangan yang merupakan penyelidikan keadaan-keadaan tanah suatu daerah dan diperkuat dengan penyelidikan laboratorium.

•    Manajemen Konstruksi:
Cabang yang mempelajari masalah dalam proyek konstruksi yang berkaitan dengan ekonomi, penjadwalan pekerjaan, pengembalian modal, biaya proyek, semua hal yang berkaitan dengan hukum dan perizinan bangunan hingga pengorganisasian pekerjaan di lapangan sehingga diharapkan bangunan tersebut selesai tepat waktu.

•    Hidrologi:
Cabang yang mempelajari air, distribusi, pengendalian dan permasalahannya. Mencakup bidang ini antara lain cabang ilmu hidrologi air (berkenaan dengan cuaca, curah hujan, debit air sebuah sungai dsb), hidrolika (sifat material air, tekanan air, gaya dorong air dsb) dan bangunan air seperti pelabuhan, irigasi, waduk/bendungan(dam), kanal.

•    Teknik Lingkungan:
Cabang yang mempelajari permasalahan-permasalahan dan isu lingkungan. Mencakup bidang ini antara lain penyediaan sarana dan prasarana air besih, pengelolaan limbah dan air kotor, pencemaran sungai, polusi suara dan udara hingga teknik penyehatan.

•    Transportasi:
Cabang yang mempelajari mengenai sistem transportasi dalam perencanaan dan pelaksanaannya. Mencakup bidang ini antara lain konstruksi dan pengaturan jalan raya, konstruksi bandar udara, terminal, stasiun dan manajemennya.

•    Informatika Teknik Sipil:
Cabang baru yang mempelajari penerapan Komputer untuk perhitungan/pemodelan sebuah sistem dalam proyek Pembangunan atau Penelitian. Mencakup bidang ini antara lain dicontohkan berupa pemodelan Struktur Bangunan (Struktural dari Materi atau CAD), pemodelan pergerakan air tanah atau limbah, pemodelan lingkungan dengan Teknologi GIS (Geographic information system).



Keluasan cabang dari teknik sipil ini membuatnya sangat fleksibel di dalam dunia kerja. Profesi yang didapat dari seorang ahli bidang ini antara lain: perancangan/pelaksana pembangunan/pemeliharaan prasarana jalan, jembatan, terowongan, gedung, bandar udara, lalu lintas (darat, laut, udara), sistem jaringan kanal, drainase, irigasi, perumahan, gedung, minimalisasi kerugian gempa, perlindungan lingkungan, penyediaan air bersih, survey lahan, konsep finansial dari proyek, manajemen projek dsb. Semua aspek kehidupan tercangkup dalam muatan ilmu teknik sipil.

Perbedaan dari arsitek, terletak pada posisi ahli teknik sipil dalam sebuah proyek. Arsitek menyumbangkan rancangan, ide, kemungkinan pelaksanaan pembangunan di atas kertas. Hasil rancangan tersebut diserahkan selanjutnya kepada staf ahli bidang teknik sipil untuk pelaksanaan pembangunan. Tahapan ini, ahli teknik sipil melakukan perbaikan/saran dari pelaksanaan perencanaan, koordinasi dalam proyek, mengamati jalannya proyek agar sesuai dengan perencanaan. Selain itu, ahli teknik sipil juga membangun konsep finansial dan manajemen proyek atas hal-hal yang memengaruhi jalannya proyek.

Ahli teknik sipil tidak hanya berurusan dengan pembangunan sebuah proyek bangunan, tetapi di bidang lain seperti yang berkaitan dengan informatika, memungkinkan untuk memodelisasi sebuah bentuk dengan bantuan program CAD, pemodelan kerusakan akibat gempa, banjir. Hal ini sangat penting di negara maju sebagai tolak ukur kelayakan pembangunan sebuah bangunan vital yang mempunyai risiko dapat menelan korban banyak manusia seperti reaktor nuklir atau bendungan, jika terjadi kegagalan perencanaan teknis. Rancangan bangunan tersebut biasanya dimodelkan dalam komputer dengan diberikan faktor-faktor ancaman bangunan tersebut seperti gempa dan keruntuhan struktur material. Peran ahli teknik sipil juga masih berlaku walaupun fase pembangunan sebuah gedung telah selesai, seperti terletak pada pemeliharaan fasilitas gedung tersebut.



Materi utama

•    Mekanika teknik
•    Konstruksi baja
•    Konstruksi beton
•    Konstruksi kayu
•    Konstruksi gelas
•    Mekanika tanah
•    Teknik Pondasi
•    Hidrologi
•    Hidrolika
•    Bangunan air
•    Manajemen konstruksi
•    Dinamika Struktur
•    Earthquake engineering
•    Informatika
•    Ilmu Ukur Tanah
•    Strukrut bangunan sipil



Aplikasi ilmu teknik sipil di Indonesia

•    Sosrobahu
•    Konstruksi Cakar Ayam
•    Jembatan Suramadu
•    Gedung
•    Stadiun
•    Underpas
•    Fly Over
•    Bandara
•    Terowongan
•    Jalan Busway
•    Dermaga
•    Jalan Kereta api
•    Pelabuhan



Tokoh teknik sipil Indonesia

•    Tjokorda Raka Sukawati
•    Prof. Thoskykovsky
•    Prof. Dr. Ir. Hendricho Msc
•    Ir. Rooseno
•    Ahadi, ST
•    Ir. Soetami
•    Prof Sedijatmo
•    Prof. Dr. Ir. Wiratman Wangsadinata
•    Prof. Dr. Moh. Sahari Besari MSc., Ph.D
•    Ir.Soekarno






Jumat, 30 Desember 2011

Santiago Calatrava



Santiago Calatrava Valls (Valencia pengucapan: [santiaɣo kalatɾava vaʎs] , lahir 28 Juli 1951) adalah Spanyol arsitek , pematung dan insinyur struktur yang utama kantor di Zürich , Swiss. Digolongkan sekarang di antara para desainer elite dunia, dia memiliki kantor di Zürich, Paris, Valencia, dan New York City.



Kehidupan Awal dan Pendidikan

Calatrava lahir di Benimàmet, sebuah kota tua sekarang terintegrasi sebagai bagian perkotaan Valencia, Spanyol , di mana ia mengejar gelar sarjana arsitektur di Polytechnic University of Valencia bersama dengan kursus pasca sarjana di urbanisme. Selama masih sekolah, ia juga melakukan proyek-proyek independen dengan sekelompok sesama siswa, membawa keluar dua buku tentang arsitektur vernakular Valencia dan kelulusan Ibiza Mengikuti 1975, dia terdaftar di ETH Zurich | Swiss Federal Institute of Technology di Zurich, Swiss, untuk pekerjaan lulusan di bidang teknik sipil. Pada tahun 1981, setelah menyelesaikan tesis doktornya, "Pada Foldability bingkai ruang | Bingkai Ruang", ia mulai arsitektur dan praktek rekayasa



Karir

Awal karir Calatrava adalah sebagian besar didedikasikan untuk jembatan dan stasiun kereta api, yang desainnya ditinggikan status proyek-proyek teknik sipil ke ketinggian baru. Nya Menara Komunikasi Montjuic di Barcelona , Spanyol (1991) di jantung dari situs Olimpiade 1992, serta Allen Lambert Galleria di Toronto , Kanada (1992), adalah karya-karya penting dan titik balik dalam karirnya, yang mengarah ke berbagai komisi. The Pavilion Quadracci (2001) dari Milwaukee Art Museum adalah bangunan pertama di Amerika Serikat. Calatrava masuk ke bertingkat tinggi desain dimulai dengan sebuah menara 54 lantai-tinggi memuntir inovatif yang disebut Turning Torso (2005), yang terletak di Malmo , Swedia.
Calatrava saat ini sedang merancang stasiun kereta api masa depan - World Trade Center Transportasi Hub - dibangun di World Trade Center di New York City.
Gaya Calatrava telah digembar-gemborkan sebagai menjembatani pembagian antara rekayasa struktural dan arsitektur . Dalam proyek, ia melanjutkan tradisi teknik modernis Spanyol yang mencakup Félix Candela dan Antonio Gaudí . Meskipun demikian, gaya juga sangat pribadi dan berasal dari studi berbagai tubuh manusia dan dunia alam. Pada 10 Desember 2011 ia diangkat menjadi anggota Dewan Kepausan untuk Kebudayaan untuk jangka waktu lima tahun terbarukan oleh Paus Benediktus XVI.

 Para Milwaukee Art Museum di Milwaukee , Wisconsin , Amerika Serikat.




Recent Proyek


80 South Street

Salah satu terbarunya proyek adalah perumahan gedung pencakar langit , 80 South Street , yang terletak pada alamat di distrik finansial New York City menghadapi East River . Hal ini terdiri dari sepuluh townhouse dalam bentuk kubus ditumpuk di atas satu sama lain. Para townhouse naik sebuah balok utama dan mengikuti pola tangga seperti, menyediakan townhouse masing-masing dengan atap sendiri. The "townhouse di langit" desain telah menarik klien profil tinggi bersedia membayar besar dan kuat US $ 30 juta untuk masing-masing kubus. Pada 2008, proyek ini telah dibatalkan; pasar real Manhattan sudah lunak, dan tidak ada sepuluh jutaan dolar telah dijual townhouse.


Informasi umum
Status Tidak pernah dibangun
Jenis Perumahan, kantor, museum
Lokasi 80 South Street , New York City , New York , Amerika Serikat
Tinggi
Antena puncak menara 1.123 ft (342 m)
Atap 826 ft (252 m)
Teknis rincian
Lantai menghitung 56
Desain dan konstruksi
Arsitek Santiago Calatrava



Chicago Spire

Dia merancang dibatalkan sekarang- gedung pencakar langit , dengan Chicago Spire , di Chicago. Awalnya ditugaskan oleh Christopher Carley Chicagoan, Irlandia pengembang Garrett Kelleher membeli bangunan untuk proyek itu pada Juli 2006 ketika rencana pembiayaan Carley jatuh melalui. Konstruksi bangunan dimulai pada bulan Agustus 2007 selesai pada 2011. Para Chicago Spire akan menjadi bangunan tertinggi di Amerika Utara. Proyek ini dibatalkan pada awal 2010.



Informasi umum
Jenis Perumahan
Lokasi 400 N Lake Shore Hard
Chicago , Illinois , Amerika Serikat
Koordinat .32 41 ° 53'23 "N 87 ° 36'52 .91" W
Konstruksi dimulai 25 Juni 2007
Perkiraan penyelesaian Dibatalkan
Tinggi
Atap 2.000 kaki (610 m)
Teknis rincian
Lantai menghitung 150
Luas lantai 3.000.000 kaki persegi (278.700 m 2)
Desain dan konstruksi
Utama kontraktor Kasus Yayasan
Arsitek Santiago Calatrava
Perkins dan Will
Pengembang Shelbourne Development
Struktural insinyur Thornton Tomasetti



Jembatan Sungai Tirnity

Karyanya mencakup tiga jembatan yang pada akhirnya akan span Sungai Trinitas di Dallas.
Pembangunan jembatan pertama, ( Margaret berburu Bukit Jembatan ), bernama setelah donor berburu Margaret Hill, telah berulang kali tertunda karena biaya tinggi, sebuah fakta yang telah memicu banyak kontroversi dan kritik. Jika jembatan selesai, Dallas akan bergabung dengan kabupaten Belanda Haarlemmermeer dalam memiliki tiga jembatan Calatrava.





Jembatan Perdamaian

Desain Calatrava untuk Jembatan Perdamaian, sebuah jembatan penyeberangan 130m untuk rentang Sungai Bow di pusat kota Calgary, Alberta, Kanada, akan biaya sekitar $ 24,5 juta. Proyek ini disetujui oleh dewan kota pada awal Januari 2009 dan dijadwalkan selesai pada musim gugur 2010, tetapi belum selesai pada saat itu akhir November, 2011, sekarang diperkirakan dilakukan di musim semi 2012. Pengungkapan publik Jembatan Perdamaian dibuat pada tanggal 28 Juli 2009 untuk publik dan digambarkan sebagai sebagai kontribusi, ramping elegan untuk pusat kota Calgary, namun sebuah kegemparan dari Calgarians muncul pada biaya diproyeksikan, juga, ada sebuah jembatan yang sangat mirip dengan desain Calatrava di Toronto dibangun, dan dibangun pada desain cost.The jauh lebih rendah menunjukkan, ramping tubular, tunggal rentang jembatan merah dan putih, menawarkan jalur terpisah untuk pengendara sepeda dan pejalan kaki. Jembatan ini diharapkan untuk melayani 1.500 pejalan kaki dan pengendara sepeda setiap hari.





Universitas Shouth Florida

Pada tanggal 16 Juni 2009, diumumkan bahwa Calatrava akan merancang bangunan pertama yang baru Universitas South Florida Politeknik kampus di Lakeland , Florida . Ini akan menjadi pertama bekerja di bagian tenggara Amerika Serikat.



Calatrava sebagai Pematung dan Pelukis

Calatrava juga merupakan produktif pematung dan pelukis , mengklaim bahwa praktek arsitektur menggabungkan semua seni menjadi satu. Pada tahun 2003, Metropolitan Museum of Art di New York City mengadakan pameran karya seni berjudul "Santiago Calatrava:. Sculpture Ke Arsitektur" Pameran karyanya juga terjadi di Jerman, Inggris, Spanyol, Italia dan di tempat lain.



 Proyek yang telah Selesai